Jumat, 17 Agustus 2012

Pemanfaatan ruangan sempit untuk ruang keluarga

Tidak semua orang mempunyai ruangan yang luas untuk ruang keluarga. Bilamana ruang anda terbatas tetapi ingin memiliki ruang keluarga yang terkesan luas maka baca artikel berikut ini.

Desain yang simple and modern adalah sangat cocok untuk memberikan kesan luas pada ruangan yang sempit. Langkah yang diperlukan sebagai berikut:





  1. Pewarnaan yang cerah pada dinding anda, misal warna warna pastel dan usahakan hanya satu warna. Bila lebih dari satu warna maka akan terkesan terkotak-kotak dan malah memberikan kesan sempit.
  2. Jangan menggunakan aksesoris yang berkebihan pada ruangan keluarga anda dan terutama pada dinding anda. Foto atau lukisan bisa saja ditempel asal tidak berlebihan. Yang perlu anda ketahui adalah bahwa kesan ramai hanya akan memberikan kesan sempit, sedangkan kesan kosong memberikan kesan yang lebih luas.
  3. Pencahayaan yang cukup pada ruangan. Semakin terang semakin memberikan kesan luas. Tetapi untuk pencahayaan tergantung pada selera anda saja, untuk anda yang berjiwa romantis maka sedikit meredupkan pencahayaan boleh saja asal tidak terlalu redup sehingga ruangan terkesan lebih sempit.
  4. Pemilihan furniture dan barang elektronik merupakan faktor terpenting untuk mendukung kesan simple dan modern, dan juga memberikan kesan luas atau tidaknya. Usahakan furniture yang anda pilih harus simple dan disesuaikan proporsinya dengan ukuran ruang keluarga anda, dianjurkan untuk memakai custom furniture sehingga akan sangat cocok dengan keadaan ruang keluarga anda. Barang elektronik diusahakan yang tidak terlalu banyak memakan ruang dan sesuai dengan tema ruang keluarga yang simple dan modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar